PSSI Akan Mengevaluasi Kinerja Luis Milla Lebih Dulu Sebelum Bertugas

PSSI Akan Mengevaluasi Kinerja Luis Milla Lebih Dulu Sebelum Bertugas – Pelatih Tim nasional Indonesia, Luis Milla, datang di Jakarta pada 9 Oktober. PSSI akan mengevaluasi kapasitas pelatih Spanyol itu terlebih dulu.

PSSI sudah perpanjang kontrak Milla saat setahun. Milla dipandang sudah memberi pergantian positif untuk Tim nasional, walau tidak sukses penuhi sasaran empat besar di Asian Games 2018.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengutarakan Milla mesti melalui proses penilaian terutamanya penampilannya di Asian Games. PSSI ingin pastikan apa eks pemain Barcelona itu siap mengemban pekerjaan lebih berat di Piala AFF pada November yang akan datang.

“Tentu kami penilaian, kami mesti bicara dahulu, tidak ada yang lainnya karenanya menyeluruhnya. Seperti record hasil sampai kini. Persiapan kami saat dua tahun serta jika disaksikan kami belum pernah menang menantang klub-klub besar, jika tidak seri,” tutur Tisha di Jakarta, Kamis (4/10/2018).

“Menjadi kami mesti penilaian secara detail, sebab AFF Suzuki Cup rintangannya semakin besar lagi. Orang bisa berbahagia dengan style main kami tetapi prosesnyas telah 2 tahun,” tutur dia.

“Di Tim nasional senior itu telah menanyakan hasil, bukan lagi waktunya kami ngomongi development telah senior menjadi mesti akhirnya seperti apakah, serta itu yang akan ditanyakan ke Milla apakah dia siap untuk ada di tempat itu dahulu,” kata Milla.

Tim nasional diskedulkan mengadakan dua pertandingan eksperimen menjadi persiapan ke arah Piala AFF. Menantang Myanmar pada 10 Oktober serta enam hari lalu menjajal Hong Kong yang kedua-duanya diselenggarakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Untuk menyiapkan team, Stefano Lilipaly dkk akan dilatih oleh Bima Sakti. Pemfokusan latihan mulai berjalan pada 7 Oktober di Jakarta.